Daftar Negara Banyak Peninggalan Dunia

Daftar Negara Yang Memiliki Banyak Peninggalan Dunia yang Harus Dikunjungi

Negara Banyak Peninggalan Dunia – Situs peninggalan dunia yang sudah disahkan UNESCO ialah tujuan rekreasi yang harus didatangi.

Masalahnya situs itu telah dianggap mempunyai kekhasan dan riwayat. Tentu saja susah sekali mendapati substitusinya di negara lain.

Daftar Negara Banyak Peninggalan Dunia

Harus dipahami jika situs peninggalan dunia dipisah jadi dua, yakni budaya dan alam.

Baca Juga: Curug di Banjarnegara yang Tersembunyi

Situs peninggalan budaya bermakna situs itu dibuat oleh manusia. Sesaat situs peninggalan alam adalah situs yang tercipta secara alami.

Ada enam persyaratan untuk situs budaya masuk ke daftar situs peninggalan dunia, yakni:

  1. Merupakan kreasi genius inovatif manusia.
  2. Menunjukkan transisi nilai-nilai kemanusiaan yang perlu.
  3. Memberikan kesaksian unik pada adat budaya peradaban.
  4. Merupakan contoh yang mengagumkan dari ansambel arsitektur atau tehnologi sejauh riwayat.
  5. Merupakan contoh mengagumkan dari permukiman manusia tradisionil atau hubungan dengan lingkungan.
  6. Berhubungan kuat dengan adat, ide, keyakinan, dan beberapa karya yang mempunyai arti universal.

Dan ada empat persyaratan untuk situs alami, yakni:

  1. Berisi peristiwa alam superlatif atau tempat keelokan alam yang mengagumkan.
  2. Merupakan contoh mengagumkan yang sebagai wakil tingkatan khusus riwayat bumi.
  3. Merupakan contoh mengagumkan proses dari ekologis dan biologis yang berarti yang lagi berjalan dalam evolusi dan peningkatan komune tumbuhan dan hewan darat dan laut.
  4. Berisi habitat alami yang terpenting untuk pelestarian keberagaman hayati.

Beberapa negara di bawah ini bukanlah saja mempunyai riwayat peradaban yang paling panjang, dan juga mempunyai keelokan alam yang mengagumkan. Nah, negara apa yang mempunyai situs peninggalan dunia paling banyak?

  1. Italia

Urutan kesatu ditempati oleh dua negara, yakni Italia dan Tiongkok. Ke-2 nya sama mempunyai 55 situs peninggalan dunia UNESCO. Italia sendiri dikenali selaku daerah pusat kerajaan Roma, salah satunya peradaban awalnya manusia.

Oleh karena itu banyak warisan peradaban manusia di negara ini. Beberapa situs peninggalan dunia yang terpopuler di Italia ialah menara miring Pisa, semua Kota Venesia dan lagunanya, dan pusat riwayat di Roma.

  1. Tiongkok

Peradaban di Tiongkok sudah diawali beberapa ribu tahun saat sebelum masehi. Tidaklah aneh bila 55 situs peninggalan dunia menyebar di negara ini, terhitung situs di Tibet dan Macau. Sekitar 37 situs adalah peninggalan budaya, seperti Tembok Besar dan Kota Terlarang.

Saat itu 14 salah satunya ialah situs peninggalan alam, misalkan penangkaran Panda di Sihuan. Bekasnya ialah kombinasi di antara peninggalan budaya dan alam seperti Pegunungan Huangshan.

  1. Spanyol

Spanyol mempunyai 48 situs peninggalan dunia. Selaku negara yang pernah ditempati oleh bermacam kerajaan, bangunan-bangunannya mempunyai style arsitektur yang bermacam. Dimulai dari style arsitektur Islam, gotik, renaissance, pre-romansque, sampai kekinian.

Salah satunya arsitek terkenal dunia terlahir di negara ini, yakni Antoni Gaudi. Seluruh kreasinya masuk di dalam perincian situs peninggalan UNESCO. Terhitung Sagrada Kerabata yang sampai sekarang ini belum selesai penyelesaiannya.

  1. Jerman

Beberapa orang berkunjung Jerman waktu mendekati Oktoberfest saja. Walau sebenarnya negara ini lebih dari itu. Ada 46 situs peninggalan dunia yang dapat kamu datangi. Bukan hanya bangunan kuno saja, dan juga bangunan kekinian.

Diantaranya ialah Berlin Modernist Housing Estates yang disebut pertama kali dari kehidupan berapartemen. Ada juga sekolah seni Bauhaus yang disebut sekolah seni paling punya pengaruh di era ke-20.

  1. Prancis

Ada fakta kenapa Prancis benar-benar terkenal selaku arah rekreasi. Jumlah situs peninggalan dunianya banyak. Sekarang ini ada 44 situs yang dapat kamu datangi. Peninggalan yang terpopuler ialah gereja Notre Dame di Paris.

Situs yang lain yang kemungkinan belum kamu kenali ialah kepulauan di Antartika yang terletak di belahan bumi lain dari dataran Prancis. Di kepulauan ini hidup beberapa spesies paus yang diproteksi.

  1. India

India dikenal juga selaku negara dengan peradaban yang cukup tua. Di negara ini ada 38 situs peninggalan budaya dunia. Kecuali Taj Mahal, situs peninggalan budaya yang lain ialah Benteng Agra dan Penyemayaman Humayun.

Bersebelahan dengan pegunungan Himalaya membuat India kaya situs peninggalan alam. Salah satunya ialah Taman Nasional Nanda Devi dan Great Himalayan, dan penangkaran Manas yang membuat perlindungan satwa sangat jarang seperti harimau, badak, dan gajah.

  1. Meksiko

Negara ini jarang-jarang dikatakan sebagai tujuan rekreasi terkenal. Walau sebenarnya ada 35 situs peninggalan yang dapat didatangi. Menariknya, umumnya situs budaya di situ adalah warisan dari suku asli Amerika seperti suku Maya, Zapotec, dan Mixtec.

Situs peninggalan budaya dari suku asli Amerika itu salah satunya ialah kota tua Chichen-Itza, teritori Palenque, Monte Alban, dan Oaxaca City. Ada juga warisan manusia kekinian, yakni kota tua Guanajuato yang dahulunya ialah kota tambang.

  1. Inggris

Jumlahnya istana dan kastil yang terawat secara baik di Inggris dan Skotlandia membuat negara ini mempunyai keseluruhan 32 situs peninggalan dunia. Kecuali istana dan kastil, situs peninggalan di Inggris yang populer ialah Stonehenge.

Seperti Piramida di Mesir, Stonehenge dipercaya selaku sisi dari peradaban manusia beberapa ribu tahun saat sebelum Masehi. Beberapa periset masih memperdebatkan peranan dari situs ini. Ada yang berpendapat situs ini dahulunya ialah penyemayaman, ada juga yang berasumsi ini ialah tempat penyembahan nenek moyang.

  1. Rusia

Sekarang ini ada 29 situs peninggalan dunia di Rusia. Sekitar 18 salah satunya ialah peninggalan budaya, sesaat 11 yang lain ialah peninggalan alam. Salah satunya peninggalan budaya yang terpopuler di negara itu ialah pusat riwayat di Saint Petersburg, Kremlin, dan Lapangan Merah.

Selaku negara yang luas, tidak aneh bila Rusia kaya situs alam yang unik. Banyak pegunungan, danau, dan rimba yang masuk di dalam perincian. Salah satunya ialah Rimba Primer Komi, Danau Baikal, dan Danau Basin Uvs.

  1. Amerika Serikat

Amerika mempunyai riwayat yang lumayan panjang, baik peradaban atau alamnya. Ada 24 situs peninggalan dunia UNESCO di Negeri Paman Sam ini, terhitung didalamnya ialah Hawaii dan Puerto Rico.

Lebih dari 1/2 situs peninggalan dunia di Amerika ternyata ialah situs alam seperti Taman Nasional Yosemite, Grand Canyon, dan Hawaii Volcanoes. Bila ingin tahu dengan situs budayanya, kamu dapat berkunjung Patung Liberty, Gedung Kemerdekaan Amerika Serikat, dan Museum Guggenheim.

  1. Iran

Sebab peradaban manusia yang panjang di Timur tengah, Iran mempunyai banyak bangunan yang masuk di dalam situs peninggalan dunia UNESCO. Sama dengan Amerika Serikat, Iran mempunyai 24 situs peninggalan dunia.

Umumnya situs di negara ini mempunyai hubungan kuat dengan agama, baik Islam atau maupun Kristen. Beberapa salah satunya ialah Biara Saint Thaddeus, Biara Saint Stephanos, Gereja Dzordzor, dan Mushola Jami’ Isfahan.

Itu beberapa negara dengan situs peninggalan dunia paling banyak. Pada sebuah negara saja kamu bisa bertandang ke beberapa puluh yang sangat jarang dan mengagumkan elok. Tentunya harus masuk di gagasan jadwal perjalanan, nih!