Gak Afdol ke Bandung Gak Shoping!

Gak  Afdol kalo ke Bandung Gak Shoping!

Gak Afdol Gak Afdol Bila kamu anggap tempat berbelanja di Bandung hanya hanya deretan faktory toko (FO) atau distro, kamu tidak seutuhnya betul.

FO benar-benar kerap jadi target berbelanja banyak anak muda, tetapi Bandung mempunyai banyak surga berbelanja yang lain sudah ada bahkan juga saat sebelum Indonesia merdeka.

Gak Afdol ke Bandung Gak Shoping!

Untuk orang lokal, beberapa tempat berbelanja di Bandung ini sudah tidak asing kembali. Pada harga yang semakin lebih dapat dijangkau, beberapa tempat berikut yang berjasa membuat anak muda Bandung tampil fashionable bermodalkan minimalis.

Walau demikian, ingat untuk memutuskan bujet saat sebelum berbelanja, ya. Janganlah sampai sebab kalap, bujet bulanan untuk keperluan penting yang lain seperti dana genting dan asuransi kesehatan malah terpakai untuk berbelanja di FO.

Baca Juga: Fakta dibalik Negara dengan Legenda Jahat

Nah, tanpa ada panjang lebar, beriktu ini referensi tempat berbelanja di Bandung yang harus sekali untuk didatangi! Referensi 11 tempat berbelanja di Bandung

  1. Pasar Baru Trade Center

Berikut pasar kekinian pertama di Bandung. Walaupun pasar kekinian, nuansanya masih tradisionil, jadi kamu bisa tawar-menawar agar bisa harga paling murah.

Selaku salah satunya pusat berbelanja kain dan baju di Bandung, pasar di Bandung ini 11-12 lah dengan Tanah Abang di Jakarta, banyak pedagang yang belanja stock dagangan di sini. Bahkan juga banyak pelancong asal Malaysia yang belanja di sini untuk dipasarkan kembali di negaranya.

Sampai 2001, pasar ini cuman sediakan produk mode, tetapi sekarang telah memasuki sampai handphone dan keperluan pangan. Selaku info, Pasar Baru telah ada semenjak jaman penjajahan Belanda, lho. Ketarik kesini? Silahkan ke arah Jalan Otto Iskandar Dinata.

  1. Gang Tamim

Ada di belakang Pasar Baru, ada Gang Tamim yang harus didatangi. Beritanya, Gang Tamim ialah pasar tekstil paling besar ke-2 di Indonesia sesudah Tanah Abang. Tempat berbelanja di Bandung ini terkenal selaku pusat denim dan pengerjaan jeans. Walaupun demikian, di sini banyak juga dipasarkan bermacam kain, terhitung kain batik.

Gang ini telah populer semenjak tahun 1960. Awalannya gang ini jadi pusat pemasaran barang kelontong, tetapi sejak salah satunya pemilik toko di sini mulai jual baju, Gang Tamim juga berbeda peranan di tahun 1980. Cukup lama, ya?

Walaupun harga-harga di Gang Tamim telah termasuk miring, kamu bisa tawar-menawar sampai mendapatkan harga yang kamu harapkan. Di sini kamu bisa juga langsung menjahit kain yang telah dibeli.

Untuk kain denim, rerata harga seputar Rp55-70 ribu per satu bahan celana atau 1,5 mtr.. Biaya jahitnya ada pada range Rp40-100 ribu untuk penuntasan 1-10 hari. Bila malas ambil jahitan, dapat memakai layanan pengangkutan dengan ongkos tambahan Rp10-20 ribu.

Bila dihitung-hitung, cukup Rp100 beberapa ribu untuk satu celana denim baru. Tidak perlu takut masalah modenya, beberapa penjahit di Gang Tamim selalu update trend dan dapat kustom mengikut tekad customer.

  1. Pasar Cibaduyut

Sudah punyai celana baru, lalu ingin mencari sepatu? Yok, kita ke Pasar Cibaduyut Bandung. Posisinya dekat sama Terminal Leuwi Panjang. Untuk yang bawa kendaraan individu dapat keluar di Tol Kopo atau Tol Pasir Koja.

Cibaduyut telah dikenali beberapa puluh tahun selaku teritori pemroduksi sepatu bermutu langsung dari pengrajinnya. Walaupun di sini harga miring dan bisa ditawar, kualitas produknya telah tingkat dunia, lho. Beberapa produk di pasar ini sudah di-export ke beberapa puluh negara di dunia. Oke kan?

  1. Gang Nata

Di tempat ini ada seputar 20-an toko yang jual bermacam produk mode seperti baju, celana, sepatu, sampai aksesories.

Pada awalnya, teritori berbelanja ini ialah rumah masyarakat yang disihir seperti FO. Barang yang dipasarkan umumnya berawal dari Jakarta atau hasil import dari Singapura. Bila ketarik kesini, silakan ke arah Dusun Kopo Sayati, Kecamatan Margahayu, Bandung.

  1. Terminal Tas Bandung

Kecuali di Pasar Cibaduyut, kamu bisa juga beli sepatu dan tas murah di Terminal Tas Bandung. Di tempat ini ada bermacam koleksi tas komplet untuk bermacam keperluan, seperti koper, tas sekolah, travel bag, dan sebagainya.

Harga beberapa barang yang dipasarkan di sini gak akan membuat kantong kamu bobol. Jadi, janganlah lupa singgah ke tempat berbelanja tas dan sepatu murah di Bandung ini ya. Posisi persisnya di Tamansari, Jalan R.E. Martadinata.

  1. Pasar Sentral Rajut

Sama namanya, di sini kamu dapat mendapati banyak produk rajutan bermutu import. Produk rajutan dari Sentral Rajut ini sudah ditawarkan ke negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura, bahkan juga jauh sampai Nigeria. Walaupun demikian, harga rajutannya pasti semakin lebih murah dibanding yang dipasarkan di FO. Cukup Rp40-100 ribu saja, sweater rajutan bisa kamu punyai.

Sentral Rajut ada di Jalan Binong Jati No. 17 Bandung. Jaraknya tidak begitu jauh dari perempatan Jalan Ibrahim Adjia dan Jalan Terusan Kiara Cenderung. Di teritori ini, kamu dapat mendapati sampai 400 industri rumahan beberapa pengrajin rajutan.

Biasanya pemasaran dikerjakan secara grosir atau pembelian minimum satu lusin. Jadi beberapa penyerbu beberapa toko di Sentral Rajut umumnya mempunyai toko baju atau online shop. Walau begitu, masihlah ada kok toko yang layani konsumen unit.

  1. Pasar Cimol Gedebage

Anggaran ngepas bukan bermakna tidak dapat gunakan barang branded. Bila cermat pilih, kamu dapat mendapati barang bermerek, seperti Calvin Klein, Zara, atau Levis pada keadaan bagus pada harga super miring.

Harus dipahami, Cimol Gedebage ialah pusat pemasaran barang sisa import atau barang import reject dari Jepang, Korea, Cina, dan Thailand. Beberapa penjual biasanya mengimpor barang secara karungan. Isi sekarung benar-benar bermacam, dari yang bagus seperti baru, sampai yang kurang disukai.

Oleh karenanya, perlu kecermatan ketika menentukan produk bila pengin mendapatkan barang yang bermutu. Bila pengin memperoleh barang yang baik, hadirlah waktu agenda “hari membuka karung” atau hari Kamis.

  1. MD Plaza

Anak Bandung mungkin ingat dengan Kings Shopping Center yang dahulu populer selaku salah satunya tempat berbelanja di Bandung yang murah dan meriah. Nah, habis kejadian kebakaran beberapa lalu, beberapa pedagang di Kings berpindah ke posisi baru, MD Plaza.

MD Plaza masih termasuk baru. Posisinya berada di Jl. Dalam Golongan, Balong Gede. Pada harga berteman kamu dapat memperoleh bermacam barang dengan merek distro sampai clothing terkenal.

  1. Pusat Kain Cigodewah

Pusat kain Cigondewah disebut selaku surganya bahan tekstil. Di sini, kamu dapat mengincar kain kiloan bermutu dengan harga terjangkau. Tempat ini kerap jadi target beberapa pemilik usaha pakaian atau pebisnis konveksi baik dari Bandung atau asal Ibu Kota. Mahfum saja, di sini koleksi barangnya sangat komplet.

Pasar ini berada tidak jauh dari pusat perkotaan atau seputar 30 menit jarak menempuh. Harga kain pasti beragam sama macamnya, tetapi biasanya ada pada range Rp16-40 ribu per mtr. atau Rp50-70 ribu per kilo. Ingin tambah murah kembali? Silahkan pakai jurus menawarmu.

  1. Pasar Jumat Pusdai

Sama namanya, pasar ini adalah pasar terkejut yang cuman diadakan setiap hari Jumat. Pasar Jumat alias Pasjum Pusdai membuka start pukul 08.00-15.00. Di pasar ini, ada bermacam barang dari barang sisa sampai barang baru yang di-import di luar, seperti Tiongkok.

Tidak hanya produk mode, di Pasjum Pusdai ada perlengkapan rumah tangga pada harga dapat dijangkau, maka janganlah bingung jika pengunjungnya selalu ramai. Antiknya, di Pasjum Pusdai, kamu kemungkinan semakin banyak mendapati penjual berdarah Minang dibanding orang asli Bandung.

  1. Pasar Andir Bandung

Satu kembali sentral berbelanja fesyen yang perlu kamu kunjungi, Pasar Andir Bandung. Pasar yang terletak di ujung barat kota Bandung ini ialah surga untuk kamu yang pengin beli baju dengan harga terjangkau, baik ketengan atau grosir. Masalah mode fesyen, tidak perlu cemas sebab produk di Pasar Andir selalu mengikut trend fesyen terbaru.

Bila belanja di sini, kamu akan memperoleh diskon 30%-50% untuk tiap poin produk, apa lagi bila belanja secara grosir. Jadi ditanggung kamu akan untung.

Lumayan banyak kan pilihan berbelanja murah di Bandung? Tempat berbelanja di Bandung itu dapat tolong kamu melengkapi produk mode terbaru tanpa ada mengambil kantong begitu dalam.